Cara mengaplikasikan tekstur di wajah


Cara mengaplikasikan tekstur di wajah
Halo sobat, mumpung masih dalam suasana liburan mari kita edit poto.. :D dalam posting ini saya ingin membahas tutorial mengaplikasikan tekstur di sebuah objek. Kali ini saya pake wajahnya Natalie Portman. Oke langsung aja cekidot..

STEP 1
Siapkan dokumen baru dengan ukuran 1200x1700 pixels.
STEP 2
Buka 2 foto ini, yakni wajah Natalie dan gambar tekstur. Seleksi foto dengan magic wand tool :)




STEP 3
Untuk menghaluskan daerah tepi yang sudah terseleksi, klik Refine edge. Atur slider nya sampai daerah tepinya menjadi halus. STEP 4 Kemudian klik layer 1 atau namai saja layer Natalie. Buat layer menjadi hitam putih dengan klik image > adjusments > black and white.




STEP 5
Setelah itu drag gambar tekstur di posisi seperti dalam gambar.
STEP 6
Klik kanan pada layer tektur > pilih blending mode > Darken
STEP 7
Masih pada layer tekstur, tambah layer mask dengan mengklik icon Layer mask yang ada di bawah. Setelah itu aktifkan brush dengan memencet B dan D agar brush berwarna hitam. Setelah itu usapkan brush pada daerah yang ingin dihilangkan. Gunakan Soft round brush dengan opacity 100 %.

STEP 8
Setelah itu kembali ke foto tekstur dan seleksi / ambil beberapa bagian seperti dalam gambar. Posisikan seperti ini dan copy layer dengan memencet CTRL+J.
STEP 9
Setelah tercopy, kita akan membuatnya menjadi layer bayangan. Caranya dengan klik image > adjustments >hue/saturation. Geser lightness ke kiri sampai layer berwarna hitam pekat. Lalu kurangi opacity layer sampai 39 %. Setelah itu Klik edit transform > warp. Buat agar bayangan mengikuti lekuk wajah dengan menggeser grid ini sampai posisinya pas.
 
STEP 10
Sama seperti langkah sebelumnya. Ambil potongan tekstur dari gambar tekstur dan tempatkan pada posisi seperti dalam gambar. Buat lagi layer bayangannya seperti pada langkah 9. Atur opacitynya sampai 39 % dan Yaaayyy selesaiii!! *tebarconfetti*
Selamat mencoba dan selamat liburan  kawan... :D

No comments


Banner