SEO XP | Belajar SEO Friendly | Panduan Blogger

Tips Sukses Ngeblog Dan Banyak Pengunjung
Udah lama Ga share yah, nah artikel ini sudah saya kerjakan selama 3hari (dengan adanya stop selama beberapa jam) hehehe, tapi baru di posting sekarang sepertinya saya sudah cukup lama yah nggak share tips blogger. hmmm, gini nin teman teman saya bertanya-tanya kepada saya, gimana sih caranya blog biar rame? nah ndisini saya pengen ngeshare Bagaimana Agar Blog Banyak Yang mengunjungi/rame meskipun sih blog saya belum rame tapi tak apa lah harus semangat, yuk kita liat informasinya Cekidot..





Blogging, menurut saya sebuah kegiatan positif untuk mengisi luang, berbagi informasi, menambah temen baru, buat eksis juga deh dan ada pula yang digunakan untuk mencari uang. Setiap orang pasti berbeda-beda tujuan nya, kalau saya lebih cenderung mengarah ke semuanya. Bagaimana dengan anda?? Hehehe
Dari semua tujuan blogging diatas, menurut saya ada satu tujuan yang hampir atau bahkan seluruh sobat Blogger Indonesia menginginkan tujuan tersebut. Apa ayo tebak sobat? Yah, bener sekali. Jawabannya ialah "Blognya ramai dikunjungi". Hmm, emang ini termasuk tujuan yah? saya nggak tau apa sob itu namanya, mungkin lebih mengarah kepada keinginan yah? tapi apapun itu, sobat blogger pengen kan? hehe . Terus bagaimana caranya agar blog saya banyak pengunjung nya?
Berikut saya berikan tips-tips yang saya ambil dari pengalaman saya sendiri. Yang pertama adalah :
1. Apa Sih Tujuannya Ngeblog?
Untuk meraih kesuksesan dalam ngeblog, hal pertama yang harus kita siapakan adalah tujuan kita ngeblog itu buat apa? Hanya untuk mengisi luang, berbagi informasi, menambah temen baru, eksis, bisa dapet ilmu baru atau untuk mencari uang dan lain lain! sebaiknya tentukan dari sekarang sobat. Karena menurut saya kata sukses itu relatif.
Misal : Kita sukses dalam menambah teman baru, tapi belum tentu kita sukses di mencari uang. Jadi, tujuan ngeblog anda apa?? Kalau anda menjawab semua yang saya sebutkan di atas, berarti siap-siap anda bekerja lebih keras lagi.
2. Konsisten
Nah, ini merupakan yang paling sulit menurut saya. "sayapun bertanya kepada teman saya" Kenapa sih paling sulit?  karena membuat blog semangatnya cuma ada di pertama dan kesananya jadi males, ucapnya teman saya Gilang P.P. Dalam hal ini orang sering bilang " ah, nggak konsisten ni" atau suka berubah-ubah pendirian. Dalam ngeblog kita butuh pendiriah yang teguh sob, jangan cepat bergonta - ganti pendirian. Harus Tetap Semangat Sobbat masa depan kita hampir dekat tuh, Cayo Blogger! hehehe
Misal (contoh kasus) : Gilang (teman saya)  jalan-jalan kesalah satu toko buku di baleendah, kebetulan ia melihat buku yang judulnya sangat menarik "Menjadi Kaya Karena Ngeblog (Blogspot)". Setelah ia baca-baca, ternyata sangat mudah juga caranya, lalu dia jadi niat untuk mendirikan sebuah blog untuk mencari uang. Setelah beberapa bulan berjalan, ternyata dia mengeluh "Uh, sial banget nih, masa udah hampir 3bulan ngeblog tapi pengunjung blog sepi banget, gimana mau dapet duit dari ngeblog kalau begini caranya?? haduh mungkin saya tertipu  jangan-jangan yang ada di buku bohongan semua, sial banget nih!!." Kalau sudah begini, siapa yang salah?
Ingat sobat blogger Indonesia kata pepatah, "kegagalan adalah awal dari keberhasilan", tapi ingat juga apa kata pepatah (yang selama ini saya pegang teguh) "keberhasilan adalah awal dari kegagalan". Maksud pepatah saya ialah, kalau anda sudah berhasil, jangan senang dulu sobbat karena kegagalan sudah siap menanti di belakang anda. Wadauuuu! Hahaha
3. Nah ini dia Artikel Jangan Copy - Paste
Ini dia saya mau buat sadar kalian yang suka copas sobat blogger, permasalah ini merupakan permasalah yang sangat banyak saya temui., Pek Saha Nu sok asal nga Kopi Paste- (Kopas) Artikel batur?  "artinya" siapa disini yang asal copas (copy - paste) Artikel orang lain ??? hehehe
Pasti sobat blogger bertanya-tanya, kenapa emangnya nggak boleh copy-paste??
~Nah ini dia masalahnya, Kalo suka copy-paste ga akan maju maju sobbat, bawaanya jadi males terus kealaman dong sama saya sendiri.
~Hargai karya orang lain sobb. Ini menyangkut harga dan menghargai, kalau sobat blogger mau dihargai, maka hargailah orang lain dahulu, soalnya saya sendiri pernah ngalamin, saya menulis artikel jam 9 malem sampe jam 1 pagi terus besok paginya saya cek, eh, sial banget artikel saya udah ada aja di blog orang lain aja. bagiamana perasaan sobat blogger kalau mengalami hal yang sama seperti saya? udah begitu, nggak ada sumbernya lagi. Padahal kita udah cape-cape meluangkan pikiran dan waktu kita, tapi hasilnya?
~Saran saya, kalau sobat blogger copas artiel orang, harap cantumkan link sumbernya. Tapi itu kembali lagi kediri sobat blogger, saya nggak mau memaksa dan nggak ada paksaan. Oke.
~Orang berkunjung pun jadi malas. Kenapa? Misalnya begini, anda copas artikel dari http://www.vivanews.com, pengunjung lebih memilih berkunjung ke vivanews.com, apa ke blog anda?
4. Kerja Keras
Kerja keras merupakan awal dari kesuksesan. Untuk masalah kerja keras, saya punya sedikit rumusnya ni :
"Apa yang anda kerjakan = Apa yang anda dapatkan."
Dari rumus diatas, saya yakin sobat blogger udah paham kan maksudnya? Ok, kalau begitu saya nggak perlu menjelaskan nya lagi. Saya cuma mau kasih saran ni, kalau sobat blogger menemui kegagalan, coba baca kisah-kisah orang-orang sukses seperti Ono W Purbo, Linus dan lain lain biar menjadi motivasi kalian kalian semua
5. Mendaftarkan Blog (SEO)
Mendaftarkan blog sangat penting menurut saya, karena hampir 80% pengunjung blog pasti melalui search engine, khususnya Google. Untuk masalah mendaftarkan blog, saya nggak akan bahas panjang lebar disini. Karena sudah banyak banget artikel yang membahas permasalahan ini. Untuk sobat blogger indonesia bisa bertanya sama Mas Google
 
6. Promosikan Blog Anda
Sebenarnya ini bisa satu kategori dengan "mendaftarkan blog" tapi biar lebih jelas, saya bahas terpisah aja. Promosikan blog yang saya maksud disini ialah, kita mempromosikan blog kita ke teman atau siapa saja. Untuk mempromosikan blog, kita bisa menggunaka cara online atau offline. Kalau saya sih lebih milih secara kedeuaduanya karna lebih mudah, kalo offline lebih jelas tinggal ngomong ajah ga ribet kok, kalo online tinggal ngetik.
Contoh Promosi :
~Offline :
1. Kebetulan hampir kenaikan kelas, kemudian ibu Desi (Guru Produktif saya) memberi kisi kisi buat UKK ya udah saya bohongin ajah mereka suruh gabung, lumayan buat visittor.. ahahaha
2.Waktu itu di sekolah Guru Produktif saya yang bernama bapak Gema memberi Tugas buat UKK(Ujian Kenaikan Kelas) kebetulan tugasnya  tentang software nah saya promosiian ajah di kelas gini nih "yang butuh software visit ajh ke sini "http://seo-xp.blogspot.com" banyak lho software softwarenya, dan jangan lupa follow yah? hahaha


~Online :
1. Promosinya apa ajah bebas asal jangan panjang panjang, biar mereka ga males baca atau apa
 Contoh yang sekarang Up To Date "Tentang Foto CheryBelle Itu" nah kalian bisa memanfattkannya untuk promosi..
7. Gunakan Custom Domain
Custom domain? apa itu sobat? Yang velum tahu nih saya kasih tahu, domain itu yang seperti saya contohkan  ini lho "http://seo-xp.com". Tapi saya belum memakai domain sob masih blogspot.com maklum kan belum sukses nih blog
INGAT Sobat Blogger Indonesia : Mengganti domain, ibarat bayi yang baru lahir.
Jadi kalian harus mulai dari awal lagi deh, untuk ganti ganti link, nama blog dll.
8. Blogwalking
Blogwalking merupakan sebuah kegiatan berkunjung kesesama sobat blogger untuk meningkatkan tali silahtuhrahmi sesama sobat blogger. Blogwlking juga bisa di jadikan acuan untuk mendatangkan visitors. Sekarang Juga saya suka Blogwalking ke sesama blog biar nambah rame dong tentunya, hehehe
usahakan mengunjungi blognya yang rada rame dikit, terus kalian gunakan deh Cara Promosi yang udah dijelaskan pada no6.
9. Up to Date
Up to date yang saya maksud disini ialah up to date blognya, up to date juga pemiliknya. Jadi sering-sering aja online sob, jangan sampe ketinggalan informasi yang sedang di perbincangkan. Misal : Kasus Cherly Belle yang ada foto foto aneh itu tuh...
10. Jika Blog kalian ingin ada di Top 10 Rangking Google
Kalian harus jujur dan janganlah sekali kali copas kaya yang baru saja dijelaskan di no 3, cobalah kalian bedakan kata demi pear kata agar Search Engine menyangka bahwa kaian jujur..
wkwkwkw, cara curangnya itu.
11. Ada yang mau menambahkan??
Adaw! kok ada yang mau menambahkan? Maksudnya, gini sharingnya cukup sampai disini saja, mungkin sobat blogger yang lain nya ada yang ingin menambahkan nya? Ok, kalau begitu saya akhiri aja yah, maaf jika ada salah salah tulisan dan berupa kata kata, kurang dan lebihnya saya ucapkan terima kasih buat sobat seo-xp..
Semoga Artikel Ini bermanfaat bagi sobat blogger :)
Semangat buat para Blogger jangan pada malas.

No comments


Banner