SEO XP | Belajar SEO Friendly | Panduan Blogger

Tips dan Trik Menghindari COPAS
Halo sobat Blogger saya mau berbagi ILMU lagi nih, Terutama masih tentang maraknya Copy Paste arikel orang lain. dan disini saya sendiri mau berbagi tips dan trik menghindari COPASter..

Asal kalian tahu saja saya disini juga sangat menghargai karya orang lain, karena itu akan membuat memotivasi kita untuk semangat dalam menulis artikel yang original tentunya.

Seperti artikel yang saya buat beberapa hari lalu Untung Atau Rugikah Mengcopas Artikel Orang Lain?
Ternyata eh ternyata, mereka malah mengcopas Artikel saya, sudah itu tanpa link sumber. padahal diartikel itu sudah tertera kata di Judulnya, hahaha.
Jika kalian menginginkan Artikel orang lain (copas) cobalah memakai sumber link aktifnya sobat..
Mengapa? Cobalah kalian intropeksi diri kalau kalian ingin dihargai, cobalah hargai orang lain dulu.
beberapa kemungkinan jika artikel kita dicopas
~Si Pembuat artikel original akan mengkontak kalian, mau itu di Komentar Scrapbook, Email dll
~Jika masih tidak ditanggapi Si Pembuat Original akan melaporkan ke Web Master, Wah kalo udah di laporkan Blog Kalian bisa di hapus loh.. hihihihi (kealaman dong sama saya, Ada artikel saya yang di copas sama orang lain, saya telah menggunakan cara pertama tetapi dia tidak tidak menjawab, terus saya laporkan dan saya cek 4 hari kemudian blognya sudah di hapus.. ahaha kejamnya saya)

Langsung Saja yuk ke topik Tips dan Triknya
1. Cobalah kalian pasang Link Otomatis saat Artikel di COPAS

Cari kode <head> dan Copykan Script dibawah ini tepatnya dibawah kode <head>

    <script type='text/javascript'>
    function addLink() {
            var body_element = document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0];
            var selection;
            selection = window.getSelection();
            var pagelink = &quot;<br/><br/> Read more at: <a href='&quot;+document.location.href+&quot;'>&quot;+document.location.href+&quot;</a><br/>Copyright  www.seo-xp.blogspot.com Under Common Share Alike Atribution&quot;; // change this if you want
            var copytext = selection + pagelink;
            var newdiv = document.createElement(&#39;div&#39;);
            newdiv.style.position=&#39;absolute&#39;;
            newdiv.style.left=&#39;-99999px&#39;;
            body_element.appendChild(newdiv);
            newdiv.innerHTML = copytext;
            selection.selectAllChildren(newdiv);
            window.setTimeout(function() {
                   body_element.removeChild(newdiv);
            },0);
    }document.oncopy = addLink;
    </script>


Ganti tulisan yang berwarna hijau dengan url blog kalian.
Fungsinya  Jika ada dari mereka yang copas maka Link sumbernya langsung ada, Coba deh oleh kalian sendiri
Caranya, Copas Artikel kalian ke MS Word atau Notepad dan liat hasilnya

2. Cek Memakai Copyscape

Caranya kunjungi www.copyscape.com
kemudian masukan URL blog kalian kemudian Go..
3. Cobalah dengan memasang Link

Pasanglah link di gambar atau dengan cara ini
ada yang aneh yah? yup itu di " n " nya..
cobalah kalian sertakan link seperti itu (jika kalian ingin).

Jadi ketauan deh siapa yang suka COPAS, hayo artikel yang copas cepet cepet buka artkel yang hasil copas takut ada yang gitunya.. hha
Semoga Bermanfaaat Sobat Blogger, kalo copas sertakan link sumbernya yah?
4. Menonaktifkan klik kanan

Lalu taruh kode berikut di bawah kode </head>


<script type="text/javascript"> disableSelection(document.body) //disable text selection on entire body of page </script>



Ada yang bisa menambahkan Tips dan Trick Lainnya???
ayo saling share di komentar.

No comments


Banner